Strategi dan Cara Memainkan Game Jenga

jenga gamesJenga merupakan permainan ketangkasan yang cara mainnya menggunakan balok. Ini adalah jenis board game yang belum begitu populer di kalangan masyarakat, sehingga belum banyak orang yang bisa memainkannya. Permainan Jenga dimainkan dengan ketangkasan yang tinggi, karena apabila anda salah susun satu balok saja, maka balok-balok yang lain akan jatuh dan menyebabkan anda harus mengulang kembali permainan tersebut. Jika dilihat sekilas, permainan ini terasa sangat mudah untuk dimainkan. Tapi pada kenyataannya, memerlukan waktu dan konsentrasi yang tinggi untuk menyelesaikannya. Permainan Jenga ini sudah mulai dikembangkan ke versi digital, namun hal ini tidak kalah sulit dan menegangkan dibanding dengan versi asli permainan Jenga.

Cara memainkan permainan Jenga cukup mudah untuk dipahami oleh berbagai kalangan, yaitu anda hanya harus menyusun balok ke atas dengan cara para pemain secara bergantian memindahkan satu balok yang berada paling bawah untuk diletakkan di atas balok yang paling atas. Jangan sampai balok yang anda susun dan pindahkan menjadi rubuh, karena hal itu akan menyebabkan anda kalah dalam permainan. Sekilas, permainan ini terlihat mudah saja dan tidak ada keistimewaan daripada permainan-permainan yang lain. Namun, lain halnya jika anda memainkannya secara langsung, akan dibutuhkan ketelitian dan konsentrasi yang cukup tinggi untuk memindahkan balok-balok tersebut agar tersusun dan tidak mudah rubuh.

Permainan Jenga biasanya dilakukan oleh 2-8 orang pemain. Banyak strategi yang bisa dilakukan agar anda tidak merubuhkan balok yang sudah anda susun, salah satunya adalah dengan konsentrasi tinggi. Karena pada dasarnya permainan Jenga adalah permainan ketangkasan, maka konsentrasi memang sangat diperlukan dalam memainkan permainan ini. Siapa saja bisa memainkannya, tapi tanpa konsentrasi yang baik maka balok yang tersusun akan rubuh dengan sangat mudah. Strategi selanjutnya adalah teliti dan cermat. Dalam mengambil sebuah keputusan anda diharuskan mengambilnya secara teliti dan secermat mungkin untuk meminimalisir kesalahan. Begitu pula dengan permainan Jenga, ketelitian dan kecermatan sangat dibutuhkan untuk membangun dan menyusun balok-balok agar tetap seimbang dan menjadi sulit untuk rubuh.

Selain konsentrasi, ketelitian, dan kecermatan, juga diperlukan kesabaran. Secara tidak langsung, permainan Jenga membutuhkan kesabaran. Jika anda memainkannya dengan emosi yang tidak stabil, maka dapat dipastikan balok yang anda susun akan rubuh. Bermainlah ketika suasana hati anda sedang baik, maka itu akan lebih baik daripada dengan suasana hati yang sedang buruk. Waktu yang lama dalam menyusunnya juga menjadikan anda untuk lebih bersabar dalam memainkannya. Kesabaran merupakan strategi yang berperan cukup penting untuk memenangkan Permainan Jenga. Lambat laun, emosi anda akan semakin terasah sehingga anda mampu bersabar dalam situasi-situasi yang sulit sekalipun. Dengan begitu, anda telah memiliki pertahanan yang kuat untuk penyusunan balok anda.

Strategi yang berikutnya ialah hati-hati. Kecerobohan dalam memainkan suatu permainan akan berakibat fatal karena bisa mendapatkan kekalahan. Tentu saja anda ingin menang, bukan ? Maka cobalah berhati-hati sebaik mungkin, agar balok yang anda susun tidak rubuh dengan mudah. Berbagai strategi sangat mudah untuk dilakukan, asalkan anda benar-benar memahaminya dengan baik. Strategi-strategi yang telah diuraikan di atas dapat anda pertimbangkan ketika akan memainkan permainan Jenga. Permainan ketangkasan ini tergolong cukup sulit, karena jika ada satu saja yang salah susun, maka akan berakibat fatal ke semua balok. Jadi, pastikan anda melakukan strategi-strategi di atas dengan baik agar anda dapat mengalahkan lawan main anda semudah mungkin.

Bermain Jenga akan membuat anda ketagihan dan serasa ingin memainkannya terus-menerus. Permainan ini merupakan permainan ketangkasan, permainan yang bertujuan melatih pemikiran agar terus siap dan juga sigap dalam memecahkan suatu masalah. Permainan ini juga mengajarkan arti kebersamaan, karena pada dasarnya permainan Jenga dilakukan oleh 2 orang atau lebih untuk menyusun balok-balok yang tersedia. Dengan strategi-strategi di atas, anda akan dengan mudah mengalahkan lawan main anda. Namun, tetap saja dalam sebuah permainan diperlukan pula sebuah keberuntungan. Strategi-strategi tersebut bisa dipakai untuk anda yang masih pemula, maupun anda yang sudah handal dalam bermain Jenga. Strategi-strategi ini juga bisa digunakan oleh semua kalangan tanpa batasan umur tertentu.

Apa itu Jenga :click here

artikel lainnya Peraturan dan Panduan Bermain Judi Online Baccarat secara Professional